Sunday, November 4, 2007

M-E-N to the A-N-G!

Hari Jum'at kemarin, gue ikut lomba kording (koran dinding) di Stella Maris. Persiapan gue dan yang lain (Raras, Uning, Feby dan Cahya) emang mepet banget. Kita baru latihan 3 hari sebelum lombanya. Pas latihan juga banyakan ketawa-ketawa. Biasalah, gue nggak bisa serius dan menahan keinginan untuk tidak ngebanyol, mau lucu beneran atau pun ngejayus, hehe.
Well, gue emang ngga pernah terlalu deket sama mereka. Hanya sekedar kenal (meskipun Cahya temen sekelas gue), tapi ternyata they're quite fun! Meskipun ada topik pembicaraan yang gue sama sekali nggak bisa nyambung (Korean boys, Korean songs, etc. Halo?? Gue aja nggak bisa ngebedain siapa dengan siapanya hahaha)

Sebenernya gue cukup menikmati hari-hari latihan, dimana pas gue pulang sekolah gue bisa leha-leha dulu baca komik di perpus (gue baru tau di perpus sekolah gue ada komik!), makan, ketawa, santai, yah seperti dapet privileges khusus gitu (apalagi sehari sebelum lomba kita diizinin buat nggak ikut pelajaran seharian). Mainin laptop sekolah (sebenernya ngetik-ngetik juga sih), mainin komputer sekolah, bahkan bawa hp! Gue nggak perlu terlalu mikirin pelajaran dan kehidupan sosial gue dengan orang-orang kecuali temen-temen gue buat lomba ini. Meskipun pulang-pulang keujanan dan sempet berantem sama tukang ojek, sampai dirumah gue tinggal mandi, makan, nyiapin bahan-bahan, berdoa (haha) dan tidur nyenyak!

Pas hari lomba juga banyak kendala dan hal-hal lucu yang terjadi:

  1. Kita lupa bawa colokan steker charger laptop! Mampyus. Gue udah keringet dingin. Langsung deh nelpon staf sekolah buat nganterin.
  2. Udah sekitar 1 jam lomba (total waktu 5 jam), kita masih belom berhasil install Corel Draw yang bakal dipake buat ngedesain kording kita! Sementara kelompok-kelompok lain udah mulai ngehias karton duplex dan ngetik, gue sama Raras masih melototin laptop dengan putus asa.
  3. Karena nggak berhasil, akhirnya kita coba desain dengan photoshop (Raras nggak ngerti photoshop, jadi tugas ini diberikan pada gue hoh). Masalahnya, fitur photoshop yang gue kenal adalah buat edit foto! Raras juga bilang, fitur desain photoshop nggak kayak Corel Draw. Mampyus.
  4. Kalo kita mau ngeprint, pasti error. Yang tiba-tiba mousenya nggak bisa lah, printernya mampet lah. Mampyus lagi.
  5. Akhirnya kita nelpon nyokapnya Raras buat ngebawa PC dia kesini! Untung rumahnya nggak seberapa jauh. Akhirnya selama nunggu gue ngetik artikel wajib yang emang mesti diketik di tempat dengan kecepatan cahaya! (Maksudnya cepat dengan banyak kesalahan ketik hahaha :p). Karena laper kita juga makanin snack dari panitia, padahal kelompok lain nggak ada yang makan! Jadilah kita kelompok yang snacknya paling cepet abis hehehe.
  6. Salah satu panitia (atau juri? Whatever) kayaknya penasaran banget sama kelompok kita yang kelihatannya kok dari tadi nggak ngapa-ngapain. Makanya dia dari tadi bolak-balik sambil memicingkan matanya ke arah kelompok kita.
  7. Kelompok kita sering banget difoto, dan kebetulan pas difoto, sebagian besar gue lagi serius ngetik di depan komputer. Oh my God, foto aib gue akan masuk dokumentasi Stella Maris. Gokil. Bahkan waktu Raras rada nutupin kamera, yang moto bilang "Permisi ya" dan ngomong ke gue "Ayo dek lanjutin aja ngetiknya."
  8. Sekolah gue adalah satu-satunya sekolah negeri yang ikut lomba kording dan satu-satunya kelompok yang pake baju bebas! Hehe, nggak apa-apa sih, dengan begitu gue bisa duduk semau gue waktu ngetik. Pake rok kan susah!
  9. Waktu PCnya Raras dateng, yang ngangkut adalah Raras dan temen gue Tita yang ikut lomba story telling Malin Kundang. Jadi, dia ngangkut-ngangkut CPU Raras dengan memakai sarung dan membuat peserta-peserta lomba nengok dengan heran.
  10. Selama beberapa lama, PCnya nggak mau nyala! Ternyata eh ternyata, Raras ama Feby salah nyolokin. Astaga.
  11. Akhirnya dengan PC Raras yang ada Corel Drawnya, desain selesai (emang hebat si Raras haha). Then, kita mau ngeprint. Tapi hasilnya gede banget! padahal kita cuma mau ngeprint seukuran poster, tapi satu halaman di print dua kalinya! Ternyata, Raras salah nge-set page setup printnya.
  12. Dan dalam waktu yang mepet banget, akhirnya kita selesai juga!

Setelah itu kita dianter pulang masing-masing, soalnya pengumumannya besok.

Ternyata, perjuangan kami WORTHED! Pas gue Raras, Uning dan beberapa guru nyampe di Stella Maris, ternyata lagi ngumumin juara lomba story telling dan Tita juara satu! Karena Tita nggak ikut, akhirnya sama guru-guru gue disuruh ngewakilin Tita ngambil piala dan hadiahnya. Abis itu giliran kording yang di umumin, juara 3 yang menang Ora et Labora, juara 2 Ora et Labora lagi, dan ternyata juara satunya: SMPN 2 C*sa**, which is SEKOLAH GUE (nama disensor agar tidak memalukan hehe, sebut aja SMP Puspiptek :p).

Gue bener-bener teriak dan loncat!! Hadiahnya piala, duit (nggak tau berapa) dan tentu aja rasa bangga!

Intinya, gue seneeeeeeeeng! :)

Hampir semua artikel yang ngetik gue, makanya banyak salah ketik ehehe. Gambar diatas adalah foto guru gue, Bu Bidari yang lagi ngajar anak kelas 7.

Artikel bikinan gue dan Cahya hehehe :p

Sebenernya si Raras ngasal-ngasal aja, tapi lumayan juga gue nampang jadi Pemimpin Redaksi.

Kording kita, RICHTER!. Namanya diberikan oleh si Uning. Hampir aja namanya KOBOK (KOran temBOK).

Richter yang ukurannya paling imut dibanding Kording lainnya.
Sorry for the superultrablurrypicture

No comments:

Post a Comment