Thursday, May 29, 2008

Light Leaks Tutorial

Soooo, my mom already let me watch Panic at the Disco concert on 17th August. Hehe yay. Well, nyokap bakal motong uang jajan gue sih setengah tapi gapapa lah HORE! Jadi kalo nggak ada halangan, meet me there (padahal belom tau juga mau beli tiket kapan ehehe).

Btw, I'm kinda not in the mood to take any picture, I wonder why. My Dad brought the camera until Friday though, maybe I'll miss it (well don't worry I miss you too Dad :p)

Ohya, banyak yang nanya sama gue gimana bikin light leak di foto, mumpung nggak ada hal buat diceritain gue post aja step-by-stepnya disini (setidaknya cara yang biasa gue pakai, hehe). Supaya lebih jelas klik aja print screennya ya! Hope it'll help.




Buka foto yang mau di kasih light leak. (Btw foto ini udah di edit dulu)











Layer > New > Layer... (Shift+Ctrl+N)










Click Ok (gue juga nggak begitu ngerti itu apaan haha)










Pilih layer blending yang 'Screen' (liat di gambar kalo nggak jelas)













Terus pilih tool brush, ambil warna merah.







Brush adjustmentnya liat aja di gambar.
Selesai! Tinggal pake deh brushnya di tempat yang mau di kasih light leak.





Tapi sepanjang gue pake cara ini, foto-foto yang seluruhnya gelap nggak terlalu cocok dikasih light leak buatan ini. Okeee :)

No comments:

Post a Comment