Thursday, February 19, 2009

Strangest Day, Ever.

Kemaren, tanggal 18, kan ulang tahun gue. Udah tuh dari jam 12 sms mulai berdatangan. Pokoknya dari semenjak jam 12 gue kebangun terus gara-gara bunyi sms. Udah seperti biasa jam 6 kurang gue bangun, dibangunin nyokap sih dia bilang selamat ulang tahun. Normal deh abis itu ke sekolah nggak ada yang spesial. Cuma hari itu gue sama Adli mau ngeliput saman di Istora Senayan, jadi gue bawa kamera sama baju ganti.
Pas nyampe kelas, temen-temen sekelas gue langsung teriak-teriak gitu deh selamat ulang taun. Tapi gue nggak lama dikelas, abis itu langsung nyari Adli kan. Pas ketemu Adli langsung deh nyari Rey, ketua Harmonia, kan kita mau pergi bareng. Tadinya sih mau naik kereta, tapi jadinya naik mobil yang nyetir Rio.
Sebenernya baru berangkat jam 10, tapi gue sama Adli nggak ikut dari pelajaran pertama HAHA jadi kita nunggu aja di Musholla abis itu di depan UKS. Singkat cerita, akhirnya gue, Adli, Rey, sama Issey ke rumah Issey dulu di Puspiptek, soalnya mau ganti baju. Mungkin setengah jam, kita di jemput Rio. You know what? Di dalem mobil udah ada 5 orang, berarti di tambah gue, Adli, Issey sama Rey jadi bersembilan! Padahal mobilnya Espass. Parah, pokoknya udah empet-empetan. Tapi seru aja sih soalnya pada kocak-kocak. Eh ternyata, kita masih jemput satu orang lagi, jadi pas bersepuluh. Oke, good.
Sepanjang perjalanan, emang kecium bau asep, tapi nggak ada yang ngomong apa-apa. Bener aja, pas udah deket (gue nggak tau itu dimana tapi pokoknya udah deket) mobilnya berhenti aja lho. Serius. Mogok. Langsung pada panik kan. Waktu di buka kapnya, langsung asapnya ngebul. Akhirnya setelah beberapa lama nunggu, yang cewek-cewek memutuskan buat naik taksi aja karena telat. Yaudah akhirnya naik taksi berlima, yang cowok-cowok nungguin mobilnya. Singkat cerita, sekitar 2 jam, mobilnya berhasil jalan lagi dan akhirnya yang cowok-cowok bisa nyusul ke Istora.

Kita nunggu lamaaaaaaaaa banget karena acaranya ngaret. Pas udah mulai saman, kita turun tuh ke depan panggung. Abis itu foto-foto saman deh.


Selesai saman kita ke backstage nungguin anak-anak samannya pada ganti baju. Tadinya kan gue sama Adli mau pulang naik kereta, cuma nggak tau kenapa jadinya naik mobil Espass yang tadi. Gue udah feeling-feeling nggak enak, tapi ya udah deh biarin aja. Sepanjang jalan ke mobil foto-foto deh haha.

Pas di jalan, gue nggak tau dimana maklum bukan orang Jakarta, eh pada panik. Mobilnya overheat! Gila, kita berhenti gitu di deket perkantoran. Udah ngebul tuh asap. Untung kita ditolong bapak-bapak disitu. Air radiatornya ternyata abis. Akhirnya gue, Adli, dama satu orang lagi nggak tau namanya, pinjem ember ke orang Metro TV gitu, terus kita ngambil air dari kolam ikan didalem halaman kantor itu. Kita di situ mungkin sekitar 1 jaman. Nyokap gue udah nelpon terus soalnya kan mau makan malem bareng. Nah itu udah jam 6, nyokap gue kayaknya udah deket rumah gitu. Gue udah bilang tuh "Yaudah besok aja apa Sabtu gitu makannya..........." Eh nyokap nggak mau soalnya dia udah sengaja pulang cepet tuh hari itu. Ya akhirnya gue memutuskan kalo misalnya mogok lagi, gue pulang naik taksi aja.

Sebentar lagi keluar jinnya

Udah tuh jam 6 lewat kita jalan lagi. Kan lewat Blok M. WAH MACETNYA OOOOOOOOOH WOW. Gue udah mulai stress. Abis kasian nyokap gue katanya udah laper. Si Adli katanya juga udah di telponin terus sama nyokapnya. Bener aja, di deket High Scope udah mulai overheat lagi. Akhirnya kita berhenti. Sembari menunggu foto-foto lagi deh.


Setelah 30 menitan kita berangkat lagi. Nggak berapa lama ada yang ngomong: "Eh kok di belakang mobil kita banyak air sih?". RADIATORNYA BOCOR MEEEEEN. Gue udah deg-degan. Mampus. Kalo mogok lagi udah nih gue naik taksi. Yang lain pada nyaranin buat minggir aja soalnya pada ngeri kenapa-kenapa kan. Tapi yang nyetir ga berhenti-berhenti. Padahal gue udah mikir pokoknya waktu mobilnya berhenti gue mau nyetop taksi soalnya nyokap gue udah sms terus.
Akhirnya kan abis lewat Point Square belok kiri. WOW MACEEEEET. Udah agak jauh dari Points baru deh gue bilang ke semuanya, gue mesti turun. Sebenernya nggak enak juga, nggak setia kawan aja rasanya. Tapi mau gimana lagi. Akhirnya gue ditemenin Issey kan jalan ke Points buat nyari taksi. Kan disana pasti ada Blue Bird. Eh pas gue nengok ke belakang, ternyata ada si Adli nyusul. Padahal gue udah niat mau mengasihani diri sendiri tuh di dalem taksi, soalnya ini my worst birthday eveeeeeeeeeeeeer. Sial banget kayaknya hari itu. Udah mogok, bukannya ngerayain ulang taun sama Abie eh malah stuck sama Adli seharian (HAHA NO OFFENSE DLI).
Di dalem taksi gue ngabarin nyokap gue, kata nyokap gue disuruh langsung ke Pondok Seafood aja nyokap gue nunggu disana. Eh nyokap gue malah nyuruh Adli ikut sekalian. Nggak mau lah dia haha apalagi motornya masih ada di Puspiptek. Akhirnya dia berhenti di Bee Net. Gue udah lemes tuh di dalem taksi. Yang gue mau cuma makan, pulang, mandi, tidur.
Nyampe Pondok Seafood, kan argonya 66.900, jadi gue ngasih 50 ribuan satu sama 10 ribuan dua, dan tukang taksinya masih nanya itu berapa. Gue bilang 70 ribu. Dia masih kayak bingung gitu. Malah nanya lagi terus kembaliannya berapa, udah emosi kan gue tuh: "YA 3 RIBU LAH PAK". Dia malah manggut-manggut. Yaudah gue turun tuh. Pas masuk ke dalem Pondok Seafood langsung liat nyokap gue. Katanya gue kucel banget akhirnya disuruh cuci muka. Abis itu masuk kan ke dalem ruangan non-smoking. Duduk tuh gue. Terus ada pelayannya ngomong ke nyokap gue: "Bu mau dikeluarin tiga tiganya atau satu aja dulu?" Nyokap gue ngejawab: "Satu aja Mas". Gue nanya ke nyokap gue maksudnya apa, kata nyokap gue "Oh makanannya...." Gue masih bingung tapi bodo amat ah. Terus gue nanya lagi ke nyokap: "Ma kok orang Pondok Seafoodnya pada disini semua sih?" Nyokap gue jawab: "Iya saking sepinya kali." Gue cuma oh oh aja.
Ruang non-smokingnya kan di batesin kaca, di luar gue ngeliat ada orang bawa lilin sambil diikutin orang lain. Gue pikir palingan orang Pondok Seafoodnya disuruh bawa kue sama nyokap gue. But guess what, it was Abie and bunch of my friends! Ada Abie, Kara, Adli, Thari, Nabiel, Tera, Dira, Dinda, Halim, Cheri, Suryo, Bion, Aldi, Bebek, Rio, Ipang, dan nggak tau mungkin ada lagi tapi gue lupa haha.

Wanna know what's inside? A bowl aquarium. Yeah, he bought me two goldfishes.

It was shocking. Gue bener-bener nggak nyangka. Sumpah gemeteran. Emang sih gue pernah nebak, soalnya waktu itu nyokap nama nomer HP Abie dan gue juga sempet bilang ke Nabiel. Tapi karena masalah mogok-mogokan tadi, gue udah bener-bener lupa sama semuanya. Ternyata yang ngerencanain surprisenya itu nyokap gue, yang minta tolong sama Abie.
Abis itu udah deh, makan terus ngobrol sampe jam 10. Karena besoknya hari sekolah, akhirnya pada pulang deh.

It was a blast, really. Thank you to all of you especially Abie and my mom :)

4 comments: